Cara Update Citra Sekolah di VervalSP - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Update Citra Sekolah di VervalSP



Rekan Operator Sekolah yang saya hormati, pada kali ini mari kita belajar bersam-sama tentang bagaimana cara update Citra Sekolah di VervalSP. Operator Sekolah dihimbau untuk update citra sekolah di laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ ketika ada perubahan pada sekolahnya.

Daftar update yang terdapat di menu citra sekolah adalah sebagai berikut:

1.  Update Data Identitas Sekolah
2.  Update Data Spasial dan Data Spasial Kebudayaan (Perbaikan Titik Koordinat Sekolah)
3.  Update Data Citra Profile
4.  Update Prasarana Sekolah
5.  Update Prasarana Citra Kebudayaan

Sebelum melakukan Update harap untuk mempersiapkan foto dengan beberapa kategori di atas dengan ukuran gambar tidak boleh melebihi 800 x 600 atau file format gambar rekan Operator tidak boleh di atas 1MB. Berikut langkah-langkah melakukan Update Citra Sekolah.



















2. Login dengan NPSN Sekolah Rekan Operator

3.  Klik Menu yang ada di tombol atas sebelah kanan, maka akan muncul seperti gambar dibawah:














4. Untuk update data identitas sekolah, perbaikan data pengelolaan sekolah dibawah menu beranda

5. Untuk update data citra profile sekolah, klik Citra Profile kemudian upload gambar yang sudah disiapkan berukuran maksimal 1MB, pilih jenis foto dan ketik secara manual pada kolom judul kemudian simpan. Seperti gamabr dibawah ini:











6. Untuk update Citra Prasarana, sama seperti pada updata Citra Profile. Perbedaannya hanya di nama prasarananya lebih banyak. Nama prasarana sudah terintegrasi dengan aplikasi Dapodik Sekolah. Jadi tidak akan sama nama prasarana sekolah Rekan Operator dengan sekolah rekan Operator Sekolah lain.













7. Setelah selesai mengupload foto yang berukuran maksimal 1MB, selanjutnya klik simpan dan akan keluar pemberitahuan untuk menunggu approval dari admin pusat, seperti gambar berikut:












Dan akhirnya proses update dari awal sampai akhir telah selesai, maka kita tinggal menunggu approval dari admin pusat. Harap memantau link VervalSP untuk melihat update dari pusat

Demikian yang bisa saya sampaikan, mari kita belajar bersama-sama. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Update Citra Sekolah di VervalSP"