CONTOH FORMAT SURAT REKOMENDASI PENDAFTARAN PPDB, CALON PERSETA DIDIK BARU KELAS 1 SD YANG BERUSIA KURANG DARI 6 TAHUN - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CONTOH FORMAT SURAT REKOMENDASI PENDAFTARAN PPDB, CALON PERSETA DIDIK BARU KELAS 1 SD YANG BERUSIA KURANG DARI 6 TAHUN



Contoh Surat Rekomendasi Usia Siswa

Sehubungan dengan penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun pelajaran 2019/2020 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan yakni pada Pasal 7 disebutkan bahwasannya persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD berusia 7 (tujuh) tahun dan paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019). Sehingga sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun.



Selanjutnya, pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun, paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019) yang diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional. Apabila psikolog profesional tidak bersedia di wilayah setempat, rekomendasi dapat dilakukan dewan guru sekolah.

Berikut ini contoh rekomendasi dewan guru sekolah sebagai rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD yang memiliki usia kurang dari 6 (enam) tahun pada 1 Juli 2019 dengan catatan usia minimal 5 tahun 6 bulan.


Link download/unduh format Surat Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD yang berusia kurang dari 6 tahun. (DISINI)

Demikian Contoh Format Surat Rekomendasi Pendaftaran PPDB, Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD Yang Berusia Kurang dari 6 Tahun. Semoga bermanfaat, terima kasih (sumber: dadangjsn.com)     

    PPDB


Posting Komentar untuk "CONTOH FORMAT SURAT REKOMENDASI PENDAFTARAN PPDB, CALON PERSETA DIDIK BARU KELAS 1 SD YANG BERUSIA KURANG DARI 6 TAHUN"