APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013 KELAS 5 SEMESTER 1 - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013 KELAS 5 SEMESTER 1



Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 1 – Dengan akan dilaksanakannya Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester 1 pada tanggal 2 Desember 2019 berdasarkan Kalender Pendidikan Provinsi Banten, dan setelahnya pembagian Raport kelas 1 s.d 6 Semester 1. dengan ini Admin SDN SOBANG 1 mau berbagi Aplikasi Raport yang telah Admin gunakan.

APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013 KELAS 5 SEMESTER 1


Aplikasi Raport ini berbentuk file excel yang mudah dipahami dan digunakan oleh guru maupun OPS sebagai penginput data. Aplikasi ini dibuat oleh Kang Umar Tholib (www.kangmartho.com) dari Lumajang Jawa Timur. Beliau adalah guru yang mempunyai keahlian lebih diatas rata-rata sehingga bisa membuat aplikasi raport seperti ini.


Kami ulas sedikit mengenai Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 1 ini, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.    Aplikasi ini menggunakan INPUT nilai yang sudah matang yaitu nilai rata-rata dari 2 X PENILAIAN HARIAN (PH) + PTS + PAS dibagi 4
2.   Isikan DATA pada TABEL yang berwarna PUTIH untuk warna selain PUTIH sebaiknya dihindari untuk di edit (kecuali bagi yang paham FORMULA EXCEL)
3.   Untuk Mata pelajaran dan KD  bisa DIGANTI bila di RAPORT ada baris Mata Pelajaran yang tidak dipakai silakan di DELETE saja
  

Pada bagian beranda Raport, terdiri dari menu: Identitas Sekolah, Siswa, KKM, Kurikulum, Nilai Sikap, Nilai Pengetahuan, Nilai Keterampilan, Rekap Nilai, Absen, Leger, Buku Induk, Tutorial, dan Cetak Raport.


Bagian menu, tinggal diganti berdasarkan data sekolah, data siswa, KKM sekolah, Kurikulum sekolah, dan nilai berdasarkan hasil kegiatan data sekolah Bapak/Ibu guru bersangkutan. Untuk mulai menginput, jangan lupa aktifkan terlebih dahulu file “macronya” seperti gambar dibawah:




Untuk cetak raportnyapun sangat mudah dan praktis, dan jangan lupa bahwa aplikasi ini sudah di setting menggunakan kertas F4.


Langsung saja, download/unduh Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 1 melalui tautan link berikut ini:

Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 5Semester 1

Demikian sekilas mengenai Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 1, semoga bermanfaat dan terima kasih kepada (www.kangmartho.com) atas aplikasi Raportnya.  

Posting Komentar untuk "APLIKASI RAPORT KURIKULUM 2013 KELAS 5 SEMESTER 1"