Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b - SDN SOBANG 1
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b



Sebelumnya SDN SOBANG 1 telah memberikan informasi tentang Cara Sukses sinkron Dapodik 2020b menggunakan menu tukar pengguna, kali ini admin mau berbagi tentang Cara Merubaha Akun GTK/Kepala Sekolah pada Dapodik 2020b.

SDN SOBANG 1


Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020b semester 2 (genap) tahun pelajaran 2019/2020 saat ini terdapat beberapa perubahan, salah satunya adalah Kepala Sekolah telah berada pada menu Tendik (Tenaga Kependidikan). Selain itu, untuk dapat melakukan sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020b pun hanya dapat dilakukan menggunakan akun Kepala Sekolah, maka Rekan-rekan perlu mendapatkan username yang berupa email dan password akun PTK Kepala Sekolah yang benar-benar dapat digunakan untuk melakukan sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020b.


Langsung saja, berikut langkah-langkah Merubah Akun GTK/Kepala Sekolah di aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020b di bawah ini:


Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b


1.   Login pada semester genap tahun ajaran 2019/2020 aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020b menggunakan akun operator sekolah seperti biasanya.


2.   Pada menu “GTK” kemudian klik pada “Tendik” lalu pilih Nama Kepala Sekolah dan klik pada tombol “Penugasan” di atasnya, selanjutnya klik pada tombol Buat/Ubah Akun PTK pada bagian bawah, jika email belum terisi klik saja pada tombol “Salin Username dari Email GTK”.




3.   Kemudian masukkan password dan masukkan kembali password yang sama pada bagian konfirmasi password dan terakhir klik tombol “Simpan”.




Setelah itu silahkan keluar dari aplikasi dan login menggunakan email dan password Kepala Sekolah. Atau silahkan lakukan login melalui Menu Tukar Pengguna.


Untuk lebih jelasnnya, silahkan tonton da pelajari video tutorial Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b


Demikian infromasi tentang Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b yang sangat sederhana ini, semoga ada manfaatnya, terima kasih dan #SalamSATUData).

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Akun GTK Dapodik 2020b"